Jangan Ragu Ambil Kesempatan!

  okezone.com JAKARTA - Pernah enggak terpikir apakah kita mampu melakukan sesuatu yang rasanya mustahil? Misalnya, mendaki tujuh gunung tinggi (seven summits) di dunia? Atau, enggak usah muluk-muluk deh, menyelesaikan skripsi dan lulus kurang empat tahun? Jawabannya adalah kita enggak akan pernah tahu sampai kita mencobanya.

Mengapa begitu? Sebab, keragu-raguan adalah hal yang menghalangi kita dari kesuksesan meski kesempatan di depan mata. Jadi, daripada meragu, mengapa kita tidak mencoba saja menjalani semua kesempatan yang menghampiri kita?

Surviving College, Kamis (15/11/2012), melansir, ada beberapa kondisi yang membuat kita ragu ketika suatu kesempatan datang. Cek, yuk, apakah kita pernah menghadapi situasi ini.

Apakah saya punya kesempatan memenangi kompetisi ini?

Jawabannya adalah "tidak", kecuali kita mencobanya. Hanya karena peluang kita kecil, bukan berati kita memperkecil kemungkinan itu lagi dengan tidak mengikuti kompetisi yang menarik minat kita.

Akankah bayaran kerja lembur ini setimpal?

Jika kita tidak melakukan kerja tambahan, tentu enggak akan ada tambahan juga yang kita hasilkan. Jika kita lembur dan mendapat bonus dari pekerjaan tersebut, bagus. Jika tidak, maka setidaknya kita telah mengambil kesempatan yang ada. Kita enggak akan pernah tahu kecuali mencobanya, kan?

Akankah anggota kelompok ini menyukai saya?

Ingat saja, jawabannya selalu tidak sebelum kita mencobanya. Jika kita diundang ke suatu acara oleh kelompok yang belum kita kenal, sering kali kita enggan pergi karena merasa akan tidak nyaman. Padahal, kesempatan kita untuk disukai orang-orang di acara tersebut akan terbuka ketika kita datang dan berkenalan dengan orang-orang baru, kan? Setidaknya, dengan datang saja, kesempatan kita untuk mendapatkan teman baru terbuka lebih lebar.

Jadi, yuk, kita manfaatkan kesempatan!(rfa)

0 Komentar anda: